Polisi Tangkap Pelaku Kejahatan dengan Modus Gadaikan Mobil Rental

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Modus menggelapkan mobil Rental Mobil Jogja kembali terjadi. Unit Reskrim Polsek Godean mengamankan tersangka HWP alias Hari (42) warga Gondokusuman setelah menggelapkan mobil Grand Livina pada pertengah Januari lalu.

Kasus itu terjadi di Rental Mobil Jogja mobil milik Rachmat Tamtomo warga Sidoarum Godean.

Kapolsek Godean Kompol Supardi menjelaskan, pelaku datang dan menyewa mobil sesuai ketentuan, sehingga pihak Rental Mobil Jogja percaya untuk melepaskan unit mobil miliknya kepada pelaku.

“Tapi pelaku tidak mengembalikan mobil setelah setelah jatuh tempo dan pelaku juga menghilang,” jelas Kapolsek.

Korban sudah berupaya untuk mencari keberadaan mobil dan pelaku dengan mendatangi rumah yang bersangkutan di wilayah Gondokusuman.

Namun hal itu tidak membuahkan hasil. Dari penelusuran pihak Rental Mobil Jogja, mereka mengetahui bahwa mobil itu sudah digadaikan dan pelaku bersembunyi.

Berdasarkan niat jahat itu, pihak Rental Mobil Jogja lantas melaporkan Hari ke kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Godean AKP Darban menambahkan, pihaknya berhasil mengendus keberadaan tersangka, dan menangkap Hari saat ia pulang ke rumah.

“Ketika tersangka terlihat pulang ke rumah, kita langsung melakukan penangkapan,” tambahnya.

Penyidik menginterogasi tersangka untuk menelusuri jejak mobilyang digadaikannya. Terungkap ia menggadaikan mobil di wilayah Kota Yogyakarta.

Petugas melakukan pengembangan atas kasus ini, mengingat modus yang dilakukan pelaku diduga juga dilakukan di TKP lain.

Sembari mengembangkan kasus, pelaku saat ini meringkuk di sel tahanan Polsek Godean dengan jeratan pasal 362 untuk kasus pencurian dan pasal 374 KUHP tentang penggelapan. Hari terancam hukuman penjara maksimal lima tahun. (*) Sumber http://jogja.tribunnews.com/2017/03/21/polisi-tangkap-pelaku-kejahatan-dengan-modus-gadaikan-mobil-rental

Rental Mobil Jogja

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *