Air Terjun Sri Gethuk

Paket Wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk

Paket Wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta sejak dahulu memang dikenal sebagai destinasi wisata populer di Indonesia. Selain wisata budaya dan wisata kuliner, sebenarnya Yogyakarta juga menawarkan banyak objek wisata menarik berupa pantai dan alam. Salah satu tempat wisata menarik di Jogja berupa objek wisata alam yang ramai dikunjungi adalah Air Terjun Sri Gethuk yang ada di Gunung Kidul.

air terjun sri gethuk

Sebagai bagian dari wilayah Yogyakarta Gunung Kidul memiliki banyak spot wisata menarik karena kontur alamnya yang sangat mendukung. Air Terjun Sri Gethuk merupakan satu-satunya air terjun yang tidak pernah sepi pengunjung Paket Wisata Jogja karena air terjun ini terus mengalir dengan debit air yang melimpah, baik pada musim hujan maupun pada musim kemarau.

Keindahan alam Sri Getuk

Sebelum menjejakkan kaki di air terjun terlebih dahulu kita akan disambut dengan keindahan alam di area parkir yang sekaligus dimanfaatkan sebagai area pemancingan. Selanjutnya, dari sana kita bisa melanjutkan perjalanan menyusuri jalan setapak diantara sawah-sawah yang dihiasi pohon pohon kelapa, membuat suasana terasa begitu dramatis dan menyejukkan.

Air Terjun Sri Gethuk terlihat cukup unik dan menarik, hingga banyak yang membanding-bandingkannya dengan Grand Canyon di Arizona Amerika. Keindahan alam di tempat ini tidak perlu diragukan lagi. Di balik keindahan air terjun ini, terdapat sebuah kisah menarik yang melibatkan makhluk halus bernama Jin Anggo Meduro.

Tiket masuk Air Terjun Sri Gethuk

Harga tiket masuk ke lokasi wisata cukup ramah kantong hanya Rp7.000 per orang. Selain tiket masuk sebenarnya kita juga bisa menyewa kapal atau rakit untuk menjelajah di sekitar tempat ini. Biayanya hanya Rp10.000 per orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *