Pantai Timang

Paket Wisata Jogja Pantai Timang

Paket Wisata Jogja Pantai Timang, Pantai Timang sudah terlebih dahulu dikenal oleh wisatawan sebagai tujuan wisata ekstrim dibandingkan dengan Pantai Pulau Kalong. Karena di tempat ini terdapat sebuah gondola (gantole) yang bisa mengantarkan Paket Wisata Jogja dari bibir pantai menuju sebuah pulau kecil yang terdiri atas batu karang sejauh kurang lebih 100 meter dengan ketinggian mencapai 9-11 meter.

Pantai Timang

Untuk menuju Pantai Timang, jalan yang kita lalui lumayan sulit, walau demikian, semuanya akan terbayar setelah sampai di bibir pantai dimana pemandangan yang akan kita saksikan sangat mempesona. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dengan air berwarna biru jernih.

Saat menjejakkan kaki di Pantai Timang, kita bisa memilih apakah ingin menikmati suasana pantai yang berpasir atau menikmati suasana bukit-bukit batu karang yang terjal di sisi yang berlawanan.

Wahana Pantai Timang

Sebagian besar wisatawan Paket Wisata Jogja memang lebih tertarik untuk bermain-main di salah satu sisi pantai ini yang dikenal dengan sebutan Pulau Timang karena di sanalah terdapat gondola yang menghubungkan antara bibir pantai dengan sebuah batu karang berukuran cukup besar yang dikenal dengan sebutan Pulau Timang. Namun ada juga yang menyebutnya dengan nama Batu Panjang atau Pulau Panjang.

Gantole ini sebenarnya oleh masyarakat sekitar sengaja dimanfaatkan untuk menyeberang ke Pulau Timang karena di Pulau Timang ada banyak lobster berukuran besar yang bisa ditangkap untuk dijual.

Sedangkan bagi para wisatawan, ini adalah tantangan menarik bagi mereka selain untuk menguji nyali, ternyata Pulau Timang sendiri memberikan pengalaman berwisata yang sungguh menakjubkan karena pemandangan dari sana sangat elok dan mempesona.

Tiket masuk Pantai Timang

Untuk menikmati suasana di tempat ini, wisatawan Paket Wisata Jogja harus membayar retribusi sebesar Rp50.000. Namun jika ingin mencoba gantole atau gondola, pengunjung harus merogoh kocek lebih dalam sekitar Rp200.000. Lumayan mahal, namun akan terasa sebanding dengan sensasi yang akan kamu rasakan.

Alamat:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *