Wisata Alam Kalibiru

Paket Wisata Jogja Wisata Alam Kalibiru

Paket Wisata Jogja Wisata Alam Kalibiru, Jika melihat nama obyek wisata ini, mungkin kamu akan membayangkan sebuah objek wisata berupa kali yang berwarna biru. Walaupun tidak sepenuhnya salah, namun sejatinya objek wisata ini merupakan wisata alam berupa hutan, yaitu Hutan Kemasyarakatan Kalibiru yang ada di perbukitan Menoreh, Kulon Progo. Berada di ketinggian sekitar 450 meter di atas permukaan laut.

Wisata Alam Kalibiru

Dari ketinggian di puncak bukit, atau dari jembatan yang dibuat untuk menghubungkan pohon-pohon kita bisa menyaksikan langsung Waduk Sermo dan Pantai Selatan. Selain menyaksikan pemandangan alam, tempat ini juga sering dijadikan sebagai spot menyaksikan sunrise.

Obyek wisata Kalibiru merupakan tempat wisata yang sangat sejuk dan nyaman serta mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Hanya saja, bagi yang belum berpengalaman perlu sedikit berhati-hati karena jalan yang akan dilalui berkelok dan naik turun.

Objek wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari warung makan dengan harga standar, penginapan, tempat ibadah, fasilitas outbond, ruang pertemuan, menara pandang, jembatan pohon, dan lain-lain.

Tiket masuk objek wisata alam Kalibiru

Tiket masuk obyek Paket Wisata Jogja Alam Kalibiru Kulon Progo kurang lebih Rp5.000. Biaya parkir motor Rp2.000, sedangkan yang membawa mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000.

Biaya sewa pondok untuk menginap Rp120.000-150.000 per malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *